Aw4Yv3ijTbjEjpiub_wsTb7Hros

Menyembunyikan partisi 100 MB windows 7


Ketika menginstall windows 7, secara otomatis akan menciptakan sebuah partisi dengan ukuran 100 MB, dan ditandai sebagai system Reserved, format partisi NTFS. Secara default partisi tersebut tidak memiliki drive letter (tidak ditampilkan di explorer) namun kadang ketika kita menginstall ulang, atau mengubah partisi windows dengan software pihak ketiga partisi tersebut muncul di windows explorer.

Partisi Sistem reserved 100MB hanya tersedia untuk Windows 7 Ultimate, Windows 7 Bisnis dan 7 Windows edisi Enterprise. 100 MB partisi sistem digunakan terutama sebagai partisi BitLocker untuk enkripsi BitLocker.Selain itu, ia juga memegang Windows Pemulihan Lingkungan (WinRE) dan file boot dengan boot manager untuk booting komputer untuk mengatasi masalah bila tidak ada instalasi Windows 7 DVD disc di tangan.

Windows 7 dibuat 100 MB partisi bukanlah partisi boot utama atau drive boot, tetapi hanya berfungsi sebagai cadangan. File-file berikut dan folder adalah isi awal dari partisi (nama di dalam kurung [] menunjukkan itu folder atau direktori), sebelum BitLocker diaktifkan dan digunakan.

Untuk menghilangkan atau menyembunyikan partisi tersebut dapat dilakukan dengan menghapus drive letternya melalui menu Disk management. caranya:

Klik kanan pada my computer, pilih manage
pada storage pilih disk management,
klik kanan pada partisi 100 mb yang akan di sembunyikan, pilih change drivi letter and path,
klik remove,

Pengikut