Aw4Yv3ijTbjEjpiub_wsTb7Hros

Pengertian, Manfaat, dan Kekurangan YouTube

Tidak puas hanya dengan melihat trailer favorit anda di bioskop atau menonton video klip artis kesayangan lewat layar TV anda? Siapa sih yang tidak tahu youtube, hampir semua video yang anda lihat setiap hari di layar kaca bisa dilihat kembali lewat youtube. Nah, sekarang apa itu youtube pengertian, manfaat, dan kekuarangannya?

Youtube adalah situs web yang menyediakan berbagai macam video mulai dari video klip sampai film, serta video-video yang dibuat oleh pengguna youtube sendiri. Tidak sedikit orang-orang yang menjadi terkenal hanya dengan meng-upload video mereka di youtube. Oleh karena itu youtube menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang ingin mencoba peruntungan. Mulai dari menyanyi atau pun menari bisa menjadi sebuah pilihan. Tidak sedikit artis-arti masa kini yang awalnya terkenal karena youtube. Ambil saja contoh Justin Bieber atau dari negri sendiri seperti Sinta dan Jojo. Mereka bisa berhasil sampai seperti sekarang ini adalah berkat youtube dan juga penggunanya yang membuat video-video mereka menjadi viral dan menarik perhatian para produser rekaman.

Adapun beberapa manfaat lain bagi para pengguna youtube adalah sarana untuk memasarkan produk. Bagi anda yang memiliki usaha dapat menggunakan website ini dengan cara mengupload video anda tersebut ke youtube sehingga bisa dibilang sebagai sarana iklan yang gratis. Manfaat lainnya adalah dapat berbagai ilmu. Bukan hanya sebagai sarana hiburan, namun beberapa pengguna youtube juga mengupload bermacam-macam tutorial yang sangat berguna. Contohnya seperti resep masakan atau tutorial untuk memainkan alat musik sehingga anda tidak harus kursus jauh-jauh atau mengeluarkan biaya yang banyak.

Namun tidak sedikit juga kekurangan yang dapat membahayakan penggunanya. Contohnya seperti banyaknya informasi yang menyesatkan. Sebaiknya anda sangat berhati-hati. Dilihat dulu apakah sumbernya sudah jelas dan sebaiknya dibaca dulu bagaimana komentar-komentar pengguna youtube yang lain tentang video tersebut. Kekurangan selanjutnya adalah bagi mereka yang memiliki koneksi internet kurang baik. Gambar akan tersendat-sendat dan membutuhkan waktu lama untuk meloading keseluruhan videonya.

Nah, apakah mau menjadi seperti Justin Bieber atau Shinta dan Jojo? Cobalah untuk memanfaatkan apa yang sudah ada seperti contohnya youtube. Anda bisa mulai meng-upload video-video yang menunjukkan bakat anda bersama teman atau saudara, mungkin saja ada produser rekaman yang tidak sengaja mampir ke video anda dan tertarik dengan bakat yang anda miliki. Namun tetap saja, dari pengertian youtube , manfaat, dan kekurangannya diatas, diharapkan para pengguna internet, khususnya youtube dapat lebih berhati-hati. Jangan lupa untuk terus melihat apakah video tersebut aman untuk dilihat atau tidak. Pakailah internet sebagaimana mestinya dan jangan sampai disalah gunakan untuk hal-hal yang tidak baik.

Pengikut